Monday, December 31, 2012

*Contoh BAB I PEDAHULUAN pada reservasi hotel untuk Laporan tugas akhir



BAB I
PENDAHULUAN

A.     Latar Belakang Masalah
Saat ini perusahaan yang ingin mengembangkan bidang usahanya banyak melirik ke arah pengembangan teknologi, karena memberikan banyak kemudahan, Salah satu contoh dari pengembangan teknologi adalah dengan penggunaan aplikasi berbasis visual basic untuk menunjang kinerja karyawan.

Software aplikasi merupakan software yang dapat mempercepat kinerja para karyawan dan mempermudah dalam melakukan transaksi pembayaran. Seperti Hotel Intan Sampang, tanpa adanya software aplikasi yang handal akan berdampak pada kesinambungan perusahaan tersebut. Oleh karenanya software aplikasi memegang peranan penting dalam memajukan Hotel Intan Sampang ke arah yang lebih baik.
Kecepatan dan ketepatan waktu dalam proses reservasi di Hotel Intan Sampang adalah salah satu pelayanan dari kami sehingga tamu tidak perlu menunggu lama dalam proses reservasi hotel. Tidak lebih dari 3 (tiga) menit, tamu harus sudah selesai dalam proses reservasi dan sudah dapat menuju ke kamar hotel yang mereka pesan untuk beristirahat.
Dari uraian di atas maka penulis mengambil judul “ SISTEM INFORMASI PENGINAPAN PADA HOTEL INTAN SAMPANG - CILACAP

B.      Perumusan Masalah
Dengan melihat uraian latar belakang masalah di atas, yang menjadi perumusan masalah dalam Laporan Akhir ini adalah sistem administrasi pada Hotel Intan Sampang masih manual sehingga proses administrasi kurang efektif dan membutuhkan waktu yang lama.

C.     Batasan Masalah
Dalam penyusunan Laporan Akhir ini, penulis hanya membatasi pada prosedur informasi administrasi hotel mulai dari pemesanan kamar secara langsung atau melalui telepon, proses pembayaran tunai, check in, check out dan penghitungan tagihan-tagihan diluar tagihan kamar seperti billing laundry dan jasa kendaraan, agar tidak terjadi penyimpangan dari pokok bahasan yang akan dikemukakan.

Bersambung....

No comments:

Post a Comment